Saturday, 31 March 2012

Masa Kecil Yang Menyenangkan♥

Selamat datang kembali, bloggies.

Pada postingan kali ini gue akan ngebahas tentang hal-hal yang paling menyenangkan yang pernah gue atau mungkin kita semua dapatkan di masa kecil, dan hal itu gak bakal kembali lagi atau kita dapetin kembali saat kita beranjak dewasa. Kira-kira apa aja deh ya?okee ini dia :



1. Kasih Sayang dan Perhatian Orangtua


sing : kaasih ibu, kepaaada beta~
Nah kalau yang "kasih sayang" nya sih mungkin masih kita dapetin sampai kita tua kok, karena walau bagaimanapun "Kasih Ibu Sepanjang Panjangnya" dan kasih anak...  sepanjang apaan yak... tau dah gue.
Tapi, kalau dalam hal perhatian orangtua, mau gak mau emang beneran makin lama makin berkurang deh . coba aja kalian kenang kenang lagi masa kecil kalian yang menyedihkan .__. makan disuapin, mainan dibeliin, boker dicebokin, apa-apa diperhatiin, tiap hari dimanja-manjain, jarang dimarahin, aduuh apa lagi yang kurang coba -_-
tapi itu dulu loh...
kalau sekarang?seiring dengan bertambahnya usia (baca : makin tua) perhatian orang tua udah makin jarang banget kita dapatin . salah satu tes sederhana, coba aja kalian sesekali iseng teriak "maaa,cebokin dooong"
maka sesaat kemudian kalian pun akan mendapatkan stempel sapu ijuk di pantat kalian. kasihaaan

tes kedua, kalau masih ga percaya.
coba deh ambil gelas paling mahal koleksi emak kalian atau toples hari raya paporit emak kalian , terus pecahin deh. Dijamin kalian akan kena pidana oleh emak kalian berupa masa percobaan kurungan di gudang. Menyedihkan. Bandel sih, pake mecah-mecahin segala #eh

gak percaya juga?
tes ketiga, deh .
coba kalian pura pura jatuh deh (kalau beneran mah lebih bagus. emm maksudnya biar lebih menghayati gituu ehehe._.) terus pura pura deh main sinetron didepan gaek lo. kalau perlu sampe megap-megap gitu biar meyakinkan terus merintih rintih gini "...arggh mamaahhh , akuugh sakeethh , tolonggghhh"
palingan kalian cuma ditanggepin "heeh ngapain sih main sinetron gitu?kamu pikir ini di indosiar lucu?

nah lo?gak percaya jugaaa?
nyebur aje lu ke sumur




2. Masa-Masa Bermain Yang Menyenangkan


jangan pijak kakiku yaa ntar ku kadu mamaku loh
"..ih, gak asi gitu laah"
"..eeh apa nii?aku kan bilang cop tadi !"
"..iss cerdik anak ni, gak boleh gitu lah wooi.."

Pernah dengar kutipan kata-kata itu gak?pernah terngiang ngiang di telinga kalian gak?
pernah dong kan pastii ? :D

iya tepat sekali. itu paling sering kalian dengar waktu kalian masih berada dalam masa-masa bermain mungkin.

Tapi benar deh permainan masa kecil sama temen-temen masa kecil tuh emang ga ada duanya bangeeet. Cuma di masa-masa kecil kalian bisa dapet temen dari beeeerbagai macam jenis orang, mulai dari yang paling bloon, yang paling licik, yang paling ingusan, yang paling cengeng, dan yang paliiiiiiiing... sedang sedang aja. Cuma di masa kecil kalian bisa menghalalkan 10000001 cara buat jadi pemenang. Cuma di masa kecil kalian nemuin bahasa dan istilah yang paling unik dan yang paling atraktif buat disebutin sepanjang hari.

Nah seiring dengan bertambahnya usia kalian, kalian pasti sadar kalau masa-masa itu emang ga bisa lagi buat kembali ke kita, walau bagaimanapun caranya...

woi gantian dong kamprett gue mau naik juga
bagaimanapun juga kan aneh kalau misalnya tiba-tiba kalian coba buat pergi ke rumah temen paling akrab di masa kecil kalian terus tiba tiba nyamperin dia di depan pintu rumahnya sambil pasang tampang nyengir kuda trus bilang "umm, hai om, si anu nya ada?saya mau ngajakin rumah rumahan nih :)))))"
seimut apapun tampang kalian, yakinlah bahwa itu tidak akan membantu.

Tapi ngomong-mgomong tentang masa kecil, gue kemarin sempat ngobrolin perbedaan perkembangan anak zaman dulu dengan zaman sekarang dengan temen-temen gue. sungguh menyedihkan mengingat fakta bahwa kita semua-terutama anak-anak kecil sekarang yang lagi sedang giat-giatnya tumbuh dan berkembang-sekarang  udah diperbudak oleh teknologi yang bahkan penciptanya pun bukan dari negeri kita sendiri. naaah

kalo anak anak kecil jaman dulu mah, termasuk gue nih, mainnya pasti selalu di alam terbuka, lengkap dengan jurus ceker ayam alias gak pake sendal, ditambah lagi bermodalkan singlet dan celana pendek pergi menjelajah kemanapun kami suka. trus mainnya bergerombol terus, menantang matahari sampai kulit dengan keset gak bisa dibedain lagi karena sama dekilnya wkwk . tapi memang bermain di terik matahari itu punya kesenangan yg benar-benar beda. se lihai apapun gaek gue ngelarang buat main di siang bolong, maka semakin berkembang pula kemahiran gue dalan menyelinap keluar dari rumah, hahaha emang dasar brandal cap gerobak semen. apalagi kalau sambil main mainan favorit gue waktu kecil. yaa tepat sekali, bola gebok


emm gue pengen cerita sedikit ni. jadi kan gini, karena dulu gue cewek dan gue adalah yang berbadan paling imut imut diantara yang lainnya (catet : imut imut, bukan cungkring)
the bola gebok
kalau main permainan ini gue selalu dijadiin anak bawang, ituloooh yang diistimewakan istilahnya. kalau main bola gebok ini kita biasa pake bola kasti *itu tuh yg warnanya ijo*

cara main bola gebok ini, gue gak ngerti juga, pokoknya tu bola di rebutin, terus pas udah ada satu orang yang dapetin, yg lainnya yg tadi gagal dapetin bola itu pada lari deh tunggang langgang lintang pukang buat ngehindar dari orang yang dapetin bola tadi. karena takut di gebok a.k.a dilemparin pake bola kasti itu

naah berhubung gue adalah anak bawang, jadi gue boleh dapetin bola dan lemparin orang pake bola kasti itu, sedangkan orang itu gak boleh lemparin gue, karena gue anak bawang. nah kurang asik apa coba jadi anak bawang . mihihihi
jadi kerjaan gue cuma nglemparin orang, terus kabur, terus ikutan ngerebutin bola lagi, lemparin orang lagi, terus kabur lagi, dst wakakak :D

nah kerjaan kami kalau gak main palingan cerita tentang apa saja lah yang bisa dibanggain. biasanya kalau udah saat saat kayak gini mulai banyak dah sifat sok tau yang muncul. tapi emang kalau misalnya kita lagi ngumpul ngumpul tu sampe lupa banget sama waktu. meskipun cuma ngumpul di dekat semak semak tapi itu berasa asik bangeet.

Semua hal yang gue lakuin di masa kecil itu udah jarang banget gue temuin sama anak-anak jaman sekarang. sekarang anak-anak mainnya udah di warnet. kalau gak ya mendem mendem di rumah, nontonin tv atau gak main playstation. hadeeeh. sekarang, nemuin anak yang jarang main keluar rumah tuh sama mudahnya dengan nemuin pondok cappucino cincau di setiap pengkolan jalan.






3. Masa Masa Sekolah dan Cinta Monyet

naaaaaah
bagi kebanyakan orang, mungkin yang paling sulit di lupakan tu ya masa masa ini. masa-masa ketika mengenyam 12 tahun pendidikan. masa-masa ketika mengenal mungkin lebih dari 1000 wajah yang berbeda *lebay dikit. masa-masa ketika mengenal rasa suka, rasa sayang, rasa cinta, rasa anggur, rasa lemon, dan rasa rasa yang lainnya. hehehehe

yaaah, masa masa ini emang penuh kenangan. seperti potongan lirik lagu berikut

"tiada masa paling indah, masa masa di sekolaaaah... tiada kisah paling indah, kisah-ngelompat-pagar-menunggak-remed-dan-menggila-bersama-kawan kawan-di sekolaaah..."

awas ya jangan kentut lo!

emm endingnya kok agak aneh ya?ah gak tau juga dah gue. tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.

nah kalau di pikir pikir gini nih analoginya :

masa-masa TK :
masih lucu-lucunya , bego-bego nya , dan culun-culunnya. ini masa-masanya waktu sering jatuh, sering nangis, sering ngadu sama mama, dan sering pipis di celana *gue enggak pernah cop*. di masa ini kalo diinget inget kita belum ada mikirin buat masa depan, kalau ada pun palingan cuma mikirin gimana pas masuk SD nanti. selebihnya yaa cuma mikirin tiga hal : main, main, dan main.

masa-masa SD :
masa ini merupakan masa dimana kita menetap di suatu sekolah dalam waktu yang paling lamaaaa *gak juga sih sebenarnya* yaitu 6 tahun. di masa ini kita udah ngerasa sebagai yang paling oke dan sering menertawakan tentang ke-bego-an yang dilakukan di masa-masa TK dulu. di masa ini kita ngerasa akrab banget sama temen-temen sekelas karena udah 6 tahun bersama-sama merajut selimut persahabatan yang hangat #eaeaea . selain itu di masa ini salah satunya hal yang paling beken adalah : bikin geng. oh plisss

masa-masa SMP :
di masa ini kita udah agak mulai (ehemm) dewasa, terus agak mulai bisa buat berpikir dengan matang, terus di masa ini kita juga lagi labil-labilnya, lagi mencoba buat nemuin seorang sahabat yang bisa bener-bener jadi sahabat, terus juga udah mulai mengenal yang namanya cinta beruk monyet. asiiik
di masa ini tak lupa pula kita juga menertawakan keculunan dan kepolosan kita di masa-masa SD yang kita anggap adalah hal yang bener-bener konyol dan malu maluin #apadeh
kata orang masa-masa SMP ini adalah masa-masa yang biasa aja . kenapa ? karena bagi banyak orang,  yang paling indah tuh ya masa-masa SMA.
hmm bagi gue enggak. masa-masa yang paling indah, paling berkesan, dan paling sulitt buat dilupain tuh ya masa-masa SMP dong♥
mengapa demikian?
karena di masa SMP ini kita nggak ngerasa terlalu dewasa, masih lepas dari hal-hal yang berhubungan dengan kuliah masa depan (kan masih ada waktu buat mikirin itu di masa SMA nanti) di SMP ini pelajarannya masih sedikit dan lumayan mudah dimengerti terussss ditambah lagi sama temen-temennya yang super gokil dan guru-guru yang supeeer ngangenin ({})


masa-masa SMA :
Nahh masa putih abu-abu ini emang masa yang rata-rata paling banyak di tunggu-tunggu buat datang. walau ternyata masa-masa SMA yang gue liat dan yang banyak diceritain di tipi-tipi itu sangat berbeda jauh ceritanya dengan keadaan yang sebenarnyaaa, toh tetap saja masa ini emang jadi masa yang paling dinanti banyak orang.
Di masa ini gue rasa udah ga ada kata main-main lagi, pun lagian kita udah semakin dewasa. di masa ini udah saatnya buat belajar serius, wujudkan cita-cita, mikirin kuliah nanti, dan mikirin masa depan.
tapi gak melulu mikirin masa depan juga deng. kita kan juga perlu kesenangan.
sedikit tips bagi kalian yang mungkin kurang enjoy di masa SMA : "Pertama, perbanyak teman dan cobalah cari sahabat, karena walau bagaimanapun yang bisa bikin kita hepi dengan 1001 cara tu cuman mereka. Kedua, coba cari kesenangan dengan aktif di organisasi, atau gak ikut banyak ekskul *tergantung kesanggupan sih* atau gak ikut kegiatan lain di luar yang bisa nambah teman dan pengalaman. Ketiga, ingatlah gak ada gunanya kalo kalian sia-siain masa SMA ini. well, masa ini cuma datang sekali seumur hidup guys :)"


***


yakk, ketiga hal yang gue bilang itu adalah hal-hal yang paling seru dan yang paling ngangenin yang pernah kita alamin di hidup ini. hal-hal itu udah jelas ga bakal pernah bisa kita alami lagi buat yang kedua kalinya walau bagaimanapun caranya :)
ga cuma masa-masa itu aja, masa-masa apapun yang kalian alami, itu gak bakal pernah terulang lagi karena pada takdirnya waktu itu berjalan maju ya iyalah lucu juga jadinya kalau waktu jalannya mundur.
so, cobalah buat nikmatin apapun yang sedang kalian jalani, cobalah buat pertahanin apapun yang udah kalian miliki, dan cobalah buat kejar semua yang kalian ingini. Nah loo kurang keren apa coba kata-kata gue.
dan yang paling pentingggg guys, "manfaatkanlah waktu dengan sebaik baik baik baiknya dan jangaaaan buang waktumu buat hal yang merusak dan gak berguna."



cheeeerss =))

No comments:

Post a Comment